Senin, 05 Mei 2014

VISUAL TERBAIK IDOL K-POP

Dalam sebuah boyband/girlband dalam K-Pop bahkan sebelum kalian mengenal satu persatu para membernya, kemungkinan besar kalian akan merasa ada salah satu member yang begitu ditonjolkan juga seolah menjadi 'perwakilan' dari grup yang kalian tau itu. Contohnya nih, ketika kalian liat Siwon pasti akan bilang 'Ohh, ini sih membernya Suju' ataupun waktu ngeliat wajahnya Bora maupun Hyorin juga langsung tau kalo itu dari Sistar.

Setiap member dalam grup memiliki posisi masing-masing: leader, maknae, lead dancer, lead vocal, mainvocal, visual dll.

Nah, visual itu apa? visual adalah orang yang paling terlihat utama dan menonjol dalam suatu grup Kpop, yang biasanya dipilih melalui wajah terbaik dalam grup. Sebelum aku lanjut ngetik posting, ada beberapa point tentang Visual yang barusan kubaca di Lee's Yeoppo Sesang :

1. Biasanya dipilih melalui tampilan fisik, alias wajah yang good looking
2. Paling banyak ngambil gambar dalam video klip
3. Saat koreo maupun foto grup, biasanya ditengah
4. Paling dikenal masyarakat
5. Jago dalam hal akting dan kadang juga MC
6. Kadang menyanyikan part pertama lagu
7. Mantan ULZZANG
8. Paling suka Selca (self camera)


Kalau begitu? Mudah dong, tugas nya Visual dalam grup... Kan cuma menang cakep aja?
Salah banget, justru karena mereka visual mereka harus lebih bertanggung jawab. Seorang visual itu melambangkan bagaimana grup nya. Kalau visual nya berlaku buruk, akan berdampak pada grupnya. Selain itu karena dalam koreo visual sering di tengah, jadi dia harus bisa tampil sempurna... karena kalau salah sedikit akan ketauan banget. 

Oh iya, dan banyak yang menyamakan Visual dengan Face of the grup. Beberapa mengatakan berbeda, karena definisi face of the grup itu adalah member yang suka tampil di Variety Show sebagai dirinya sendiri untuk menjadi anggota varshow tersebut namun berperan besar juga untuk mempromosikan grup. Contohnya: dalam 4Minute yang paling terkenal itu Hyunah tapi yang sering muncul di Varshow adalah Jihyun.


Dan ini adalah visual dari idol k-pop yang mnurut gue mempunyai wajah paling menarik dan menawan....


BOYBAND :


1. Kim Hyun Joong- SS501


Hyun Joong adalah visualnya boyband asal korea SS501. Wajahnya manis dan bisa dibilang terlalu menarik dengan senyumnya yang charming banget. 
Kebanyakan para Visual k-pop idol punya bakat diluar menyanyi, yaitu mereka juga jago acting. Dan Hyun Joong juga salah satunya, contohnya Drama Korea Boy's Before Flower yang meledak di pasaran, disusul juga Playful kiss dll. Hyun Joong selain acting dan menjadi member dari SS501, dia juga seorang penyanyi solo yang sudah beberapa kali mengeluarkan album. 



2. Minho- SHINee

Cowok yang tegabung dala boyband Shinee ini memang memiliki wajah yang sangat menarik, manis dan Good Looking banget. Rappernya Shinee ini juga paling jangkung dari ke-4 member lainnya. Belum lama ini sang Prince Charming baru saja menyelesaikan drama koreanya to the beautiful you yang dia bintangi bareng sulli (fx). Ngga salah kalo cowok ini jadi Visual di boybandnya, karna wajah sama senyumnya memang sangat menarik.


3. Siwon- Super Junior

Siapa yang ngga tau Siwon? Sekalipun lo nggak suka sama korea se enggak-enggaknya lo pasti tau dan pernah denger nama Siwon. Cowok yang pernah dinobatkan sebagai pria tertampan di korea ini adalah Visualnya Super Junior. Siwon itu adalah makhluk yang bisa di bilang nyarissss sempurna tanpa cacat. Wajahnya yang tegas dengan lesung pipi yang bikin dia makin manis kalo senyum, pemilik tinggi badan tertinggi di suju. Beberapa kali Siwon juga membintangi drama dan Film seperti Oh My Lady!, Poseidon. Skip Beat dan lain-lain.


4. T.O.P- Big Bang

Setuju kalo gue bilang cowok ini ganteng/tampan? Rappernya Big Bang ini wajahnya memang cowok banget kayak aktor. Kalo gue bilang dia itu mirip salah satu aktor mandarin. Tatapan matanya yang memukau dan penampilan serta bodynya yang memang bisa di bilang sempurna. TOP adalah Visual terbaik yang di pilih para idol K-pop, menempati possisi pertama, Wow.. Fantastic Baby. Belum lama ini TOP juga baru menyelesaikan filmnya yang berjudul Alumni.


5. Jaejoong- JYJ

Pria tamoan yang tergabung dalam JYJ ini punya wajah dan senyum yang amzing banget. Senyumnya lembut banget kalo dilihat, adem deh pokoknya. Jaejoong ini juga seorang bintang drama korea contonhnya Protec The Boss adalah salah satu drama yang dibintanginya.


6. Nickhun- 2PM

Wajahnya yang cute dengan mata lucunya, itu yang membuat Nickhun paling menonjol dan paling menarik perhatian. Saat pertama kali lo kenal 2PM, mata lo pasti ngga bakalan lari dari wajah imutnya Nickhun. Nickhun itu juga seperti maknae palsu, karna wajahnya yang terlihat lebih imut daripada chansung sang maknae sebenarnya. Dia juga punya suara yang bagus, dan Nickhun juga membintangii salah satu drama di China.


7. Kim Myung Soo/L- Infinite

L itu memiliki wajah charming yang sempurna. Dengan mata tajam, hidung mancung dan bibir menarik saat dia tersenyum. Ngga salah kalo dia jadi pusat perhatian utama, bahkan beberapa selebriti korea sangat memuji wajah L yang tampan dan suka dengan senymnya yang menarik. Tapi tau nggak cowok ini malah nggak nyaman punya wajah menarik hehe aneh kan.


8. Yonghwa- CN Blue

Vokalisnya CN Blue ini juga punya wajah yang tampan. Gue paling suka liat dia senyum, suka malu-malu dan enak banget buat dilihat. Caranya ngomongpun juga asik banget. Yonghwa juga jago acting selain punya suara bagus, beberapa kali membintangi drama seperti He's Beautiful bareng Jang Geun Suk dan Park Shin Hye, Heartstring bareng Shin Hye juga. Sempet di jodohin tapi Yonghwa kayaknya lebih suka sama Seohyun SNSD setelah mengikuti sebuah acara Variety Show bareng.



9. Luhan- EXO M

Karna Seohyun saya jatuh cinta sama cowok cute dari EXO ini,, ya karena gosip gosip dia naksir Seohyun. Dan emang kok Luhan itu punya wajah yang cute,walaupun sekarang dia udah 23 tahun tapi wajahnya masih imut banget. Selain imutnya, Luhan juga Lead Vocal dan Lead Dancer-nya Exo M. Luhan itu dari cina, makanya dia tuh punya fans yang bener- bener fanatic di negerinya sendiri.



10. Sehun EXO K

Maknae-nya Exo yang punya wajah seperti orang barat ini juga visualnya Exo Exo kayaknya memang sepesial karena punya 4 visual di dalamnya hehe. Sehun itu juga lead dancernya Exo K, dan paling deket sama Luhan.




11. Chanyeol- EXO K

Cowok ini memang menarik banget, kulit putihnya kontras banget sama wajahnya yang manis. Pertama kali liat Exo, gue langsung tertarik sama cowok ini. Apalagi pas liat dia tampil bareng SNSD TTS, keren banget nge-rapnya. Wajahnya juga terlihat lebih tampan kalo lagi ngerap, makanya cocok banget kalo dijadikan Visual di Exo.



12. Kris- Exo M


Leadernya Exo M ini emang punya wajah yang handsome dan kebarat-baratan juga. Bahkan hampir semua mengatakan kalo Kris yang paling tampan di EXO. Tingginya saja mencapai 190 cm wow kan. 

13. Hongki- FT Island

Senyumnya bagaikan malaikat, menarik dan manis. Hongki adalah Lead Vocalnya FT Island, suaranya sangat indah dan merdu. Bahkan dia juga masuk dalam daftar penyanyi pria dengan suara terbaik. Cowok ini juga beberapa kali membintangi drama korea seperti Passionate Goodbye.


14. Changmin- TVXQ

Maknae dari boyband TVXQ ini juga punya pesona yang memikat, selain wajahnya yang manis dia juga punya suara yang canggih luar biasa. Changmin juga aktif dalam berbagai acara variety show.



GIRLBAND :

1. Suzy- Miss A

Wajahnya yang cantik, matanya yang tajam dan senyumnya yang manis. Itu adalah sosok Suzy, wajahnya sangat mengagumkan itu menurut gue. Dan menurut gue juga dia itu visual cewek terbaik dari pada Yoona. Suzy juga punya banyak kegiatan individu dan dijuluki ratu iklan karna banyak membintangi produk iklan. Bahkan dia juga salah satu actris terbaik di korea karna hampir semua drama yang ia bintangi selalu mendapat rating yang tinggi. Seperti Dream High, Big, Architecture 21, Gu Family Book.


2. Yoona- SNSD

Yoona itu wajahnya memang seperti dewi kecantikan, cewek paling ulzzang di korea. Memang bener sih, buktinya dia terpilih menjadi Visual terbaik di korea. Dan bahkan 100 pria terkenal di korea memilih Yoona sebagai tipe wanita ideal, wow. Yoona selain aktif bareng SNSD, dia juga banyak membintangi iklan dan aktif di drama. Seperti Drama Love Rain, Cinderella man dan Your My Destiny.


3. Hyuna- 4minute

Image sexy dan cute itu sudah melekat di diri Hyuna, mungkin justru itu yang membuatnya menarik dan menjadi pusat perhatian.  Rappernya 4minute ini juga sukses bersolo karir menjadi penyanyi, dan mengeluarkan single-nya yang langsung meledak di pasaran. Bubble pop dan Ice Cream, Hyuna juga menjadi modelnya di vidio clipnya Gangnam Style.


4. Sulli (fx)

Sulli itu cantik banget, tubuhnya yanh tinggi dan kulitnya yang putih wajahnya juga baby face. Itu yang bikin Sulli jadi menarik, tapi sayangnya visualnya Sulli tergeser sama Krystal yang mempunyai daya tarik lebih. Dan jujur gue setuju, karna krystal lebih menarik dari pada sulli. Tapi meski begitu Sulli tetep visualnya F(x) dan punya wajah yang cute. Dia juga belum lama ini membintangi drama korea to the beautiful you bareng minho Shinee.


5. Sandara Park- 2NE1

Usia sandara sudah hampir menginjak kepala 3, tapi wajahnya yang cute dan manis membuat dia tetap muda dan menarik walapun usianya sudah hampir 30 tahun. Itu yang bikin sandara disebut maknae palsu karna wajahnya lebih cute dari sang maknae sebenarnya, Minzy. Sandara juga aktif dalam dunia acting, drama yang dibintangi seperti Etude dan banyak lagi drama drama yang di bintangi Sandara.


6. Bora- Sistar

Cewek ini memang punya senyum yang manis dan tubuh sexy yang indah. Makanya ngga salah kalo dia adalah pusatnya di Sistar, tapi selain itu Hyorin juga masuk hitungan karna suara indahnya memang mengagumkan. Kemampuan Rap Bora itu juga keren.


7. Jiyeon- T ara

Wajah jiyeon memang cocok jadi visualnya T-ara, karna dia memang yang paling cantik dan memiliki expresi yang khas. Walaupun wajahnya bisa dibilang jutek dan sedikit jahat, tapi jiyeon punya daya tarik tersendiri. Dia juga beberapa kali membintangi drama korea, seperti Dream High2 dll.


8. Uee- After School

Mata besarnya yang memikat, itu adalah salah satu kelebihan Uee. Kemampuan actingnya juga memukau dan drama yang di bintangi juga bagus. Gue kurang begitu tau tentang Uee, jadi ga bisa bahas banyak. Tapi gue kagum sama kecantikannya, walaupun dulu gemuk tapi sekarang Uee terlihat ideal.


9. Sohee- Wonder Girls

Sohee itu punya kecantikan yang unik, wajahnya cute dan imut. Matanya terlihat sipit dan tajam khas banget sama mata cewek asia yang terkesan jahat. Jadi itulah kenapa Sohee menjadi center-nya Wonder Girls.


10. Naeun- A Pink

Cewek yang jadi centernya a pink ini juga cantik dan manis, gue kurang tau ya sama kegiatan yang Lagi di jalani sam Naeun tapi setau gue dia lagi ikut acara Varity show we got maried bareng Taemin Shinee.

5 komentar:

  1. Kok gak ada foto Jin BTS sihh, kan dia termasuk visual juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu berdasarkan survei... sebenernya sih jin sekseh plus keyen.. hahahaha

      Hapus
  2. Wah....,,, mantap banget artikelnya...

    BalasHapus
  3. wahh mantap gan jngan lupa kunji juga blog sya gan
    -> http://escendollx.blogspot.co.id/

    BalasHapus