Senin, 05 Mei 2014

Profil Bangtan Boys (BTS) menganal member BTS

 Hoi~ ini post pertama ku, jadi pertama yang dapat dilakukan adalah berserah diri pada tangan ku yang mengetik tulisan pertama ku ini 0:)  di postingan pertama ku, aku bakal bahas tentang boy group yang baru  nikah debut juni kemarin, sebenernya gak baru-baru banget sih (-,-) jadi mungkin udah ada banyak yang ngepost tentang mereka yang faktanya lebih lengkap, jadi mohon di syukuri dan di makan baca :) disini aku cuma mau bantu buat yang belom tau boy group ini, semoga bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

dari pada banyak cingcong, mending langsung dimulai aja ya tentang awal terbentuknya Bangtan Boys atau Bangtan Sonyeondan bisa kita singkat jadi BTS bukan buku tahunan siswa ya -,-  . Awal-awalnya nih BigHit entertaiment (sub label JYP) ngebuka audisi gitu, dan terpilih lah beberapa orang. Denger-denger Bighit Ent. emang berencana ngebuat  boy group aliran hiphop gitu dan terbentuklah BTS pada 2010, yang beranggotakan 6 orang yaitu Jin, Rap monster, J-hope, Suga, Jimin, dan jungkook. namun setelah itu V member ke 7 bergabung dengan mereka, yang di beritahukan lewat video teaser untuk debut mereka yang dikeluarkan BigHit Ent.

kalau kita dengar-dengar nama bangtan boys agak sulit untuk di ucapkan apalagi bangtan sonyeondan, tapi kalo kalian  bisa ilmu tajwid pasti kalian bisa sering nyebutin pasti semakin lama semakin enak diucapin '-')b nah kembali ke topik BTS, mereka baru debut pada tanggal 13 juni 2013  13/6/13 nomor cantik bisa buat togel  diacara M!countdown  dengan membawakan lagu "no more dream" yang ada di dalam album debut mereka 2 cool 4 skool. Rata-rata dari ke 7 member BTS memiliki skill rapp yang luar biasa, gak ketinggalan sama dance mereka yang benar-benar keren '-')b  mengingat bahwa girl group "GLAM" juga satu label dengan mereka, jadi inget dimana salah satu member GLAM ada yang jago headspin padahal dia cewe loh mukanya imut lagi.
            Kita kembali ketopik awal, bulan lalu BTS baru aja comeback stage, dengan lagu "N.O" sebelum mengeluarkan lagu tersebut BigHit Ent. mengeluarkan beberapa teaser  dengan lagu berjudul "O!RUL8 2" (susah banget judulnya ya -,-) yang menghebohkan adalah saat mereka mengeluarkan jurus andalan fusion!! dan ditambah serangan rasengan video concept trailernya, gilaaaaaa bulu kudu ama bulu ketek langsung merinding liatnya! keren parah dancenya, BTS juga disebut sebagai Dancing machine, karena concept trailer tersebut. dari pada kepo kan yang belom liat, mungkin udah ada yang liat, tunuk yang belum aku suguhkan di mari linknya  https://www.youtube.com/watch?v=q87bQS0ITWc

 Sekarang kita lanjut ke para membernya, BTS emang pakai konsep hiphop yang keren dan rangar-sangar gitu, tapi kalo kita lihat muka para membernya, jalan kan takut kita malah pada kesangkut ama mereka, gimana enggak, muka member BTS itu lucu-lucu >.<  imut-imut minta dikarungin, dibungkus,dipaketin kerumah ku. apalagi maknae BTS itu 97 line! kyaaaa brondonk!!! *gak sih sebenernya aku masih lebih muda beberapa bulan doang dari si maknae* yuk kita kenalan satu-satu ama member BTS, julurkan tangan kalian~ mudah-mudahan setelah membaca ini bagi kalian yang belum membedakan para member, dapat membedakanya karena aku juga udah kaish beberapa cara buat bedain para member.


1.)  Jin







Nama: Kim Seok Jin
Nama panggung: Jin
Tanggal lahir: 4 desember 1992 *beda 2 hari doang sama aku~*
golongan darah: O
posisi: Visual , Vocal

Jin ini merupakan member paling tua bangka,lansia (-,-v) tapi..tapi..tapi banyak yang bilang jin itu member paling tampan, iyalah dia visual. liat aja bibirnya sekseh banget kyaa~ tenang-tenang. masih banyak yang mesti dijelasin. jin ini suka warna pink loh jangan-jangan dia sone , jin suka masak tapi V pernah bilang kalau Jin gak pernah masak buat dia. aduh kasian V nanti aku masakin cicak goreng ya. tipe ideal jin itu cewe yang bisa masak contohnya farah queen. Jin juga suka anime, aku juga pernah denger kalau para member BTS suka nonton Shingeki no kyoujin / Attack on titan (anime) sama dong aku juga nonton sehati ama member. di acara rookie king, di siarin isi dorm BTS dan disana ada topeng titan, kalau gak salah harganya 1jtan.
jin suka membaca surat-surat dari para fansnya satu persatu. jin ini bisa dibilang tipe yang penyayang, dan empati , soalnya kalo hasil analisis aku pas di rookie king, pas ada cewe nangis di lift gitu dia nanya kenapa cewe itu nangis. bisa dibilang itu menandakan dia cowo yang perhatian.
buat bedain jin dan member lainya adalah, bibirnya yang sekseh uuu~ ku rasa cukup itu untuk membedakanya.


2.) SUGA













Nama: Min Yoongi
Nama panggung: SUGA
Tanggal Lahir: 9 maret 1993
Golongan darah: O
posisi: Rapper

  Suga, lucu ya namanya dia bias aku loh di BTS >.< dia dapet nama ini dari perusahaan soalnya senyuman Suga itu semanis aku gula, pokoknya buat bedain Suga ama member lainya tuh tinggal cari yang senyumnya manis, minta dijilat. Pas diaudisi ama BigHit Suga memenangkan juara dua, itu sebabnya Suga masuk ke BTS.  kaki suga itu kecil, apalagi betisnya ,Suga sendiri mengaku kalo kakinya itu indah.  Suga suka warna putih,  saat di rookie king Suga dapet tripple crown punishment,kasian suami ku :')  mukanya dicoret-coret ama member. Suga kayanya gak bisa bahasa inggris sama kaya aku '-')/


3.) J-Hope










Nama:Jung Hoseok
Nama Panggung : J-Hope
Tanggal Lahir: 18 Februari 1994
Golongan darah: A
Posisi: Rapper & dancer

  J-Hope, jujur ampe sekarang belom tau kenapa dia pake nama itu. kayanya dia make nama itu karena dia memberi harapan atau dia harapan bagi umat manusia fans dan ornag-orang didekatnya. atau dia punya harapan besar dalam namanya itu. tolong yang tau bisa kasih tau aku plis '3')/
   oke lanjut ya J-hope ini suka warna hijau, dia ini bisa berubah jadi centil dia adalah orang yang ngajarin jungkook aegyo. J-hopebisa lipet  baju sangat rapih kaya pake setrikaan, dia juga petugas kebersihan di dorm. J-hope pernah tampil bareng jo kwon buat ngerapp di "im da one" di Music core. dia gak suka olahraga diluar lebih suka ngegym soalnya mba-mba gymnya sekseh semua  . dia juga bilang kalau dia adalah mood maker BTS, sekaligus member paling hyper. J-hope juga terkenal sebagai dancer underground di gwangju dan mendapat beberapa penghargaan. saat awal promosi 2 cool 4 skool kita sering melihat J-hope menggunakan masker, sebenarnya ketika menganakan masker dia menjadi sulit bernafas, namun dia senang karena masker tersebut membuat fans dapat mengenalnya >.< so sweet. cara membedakan j-hope dengan member lain adalah masker namun kini dia jarang mengenakanya lagi cara membedakanya yaitu kalau kita lihat wajah J-hope berbentuk lebih lonjong/panjang dari member lainya.


4.) Rap Monster









Nama: Kim Namjoon
Nama panggung: Rap Monster/ Rapmon
Tanggal Lahir: 12 september 1994
Golongan darah: A
Posisi: Leader & Rapper


Dari namanya aja kita udah tau dia jago ngerapp, tapi bukan sembarang rapp. skill nya dalam ngerapp bahasa inggris patut di acungin jari manis  jempol. gak hanya skill rapper dia juga bisa menulis lirik serta skill dance nya yang luar binasa dan disebut "dance prodigy", dia memulai ngerapp sejak 14 tahun . Rappmon iri sama umur jungkook karena,  dia akan masuk wamil paling terakhir. dia pernha bekerja sama bareng Zico Blok m B . Rappmon mahir dalam fingering ,juga suka browsing internet, nahloh buka apaan tuh pake internet :3  pas hari ulang tahunya pas banget pas mereka lagi di acara BTS chef di rookie king jadi para member  di bagi 2 tim terus mereka masak buat Rappmon . mudah buat ngenalin Rappmon karena gaya rambut khasnya serta hampir tiap kali dia mengenakan kacamata.



5.)Jimin











Nama: Park Jimin
Nama panggung: Jimin
Tanggal lahir: 13 oktober 1995
Golongan dara: A
posisi:  Vocal &dancer

Jimin, kalau lihat digambar sebelumnya...ya dia member yang memiliki sixpack paling  mantab, bahkan dia sendiri mengklaim bahwa dia adalah member yang memiliki abs paling sempurna. suga mengatakan bahwa sebenarnya semua member memiliki chocolate abs namun karena liburan musim panas semuanya meleleh  kecuali jimin XD awkwkwk . walau memiliki bas yang sempurna jimin merasa bahwa matanya lebih menarik dari absnya . jimin trainee paling sebentar 1 tahun yang lainya 3 tahun. Jimin tidak peduli dimana pun ada musik dia akan menari, dia juga member yang paling aktif berbicara . dia sangat suka dan ahli dalam pouty face , dia memiliki smile line . pipinya yang tembem membuat dia menyebut dirinya babi. untuk membedakan jimin dengan member lainya adalah pipinya yang tembem, smile linenya dan matanya. atau kalo lagi perform cari aja member paling seksi dan ngeliatin absnya pas lagi perform .



6.) V










Nama: Kim Taehyung
Nama panggung: V
Tanggal Lahir: 30 desember 1995
Golongan darah: AB
Posisi : Vocal


Kim taehyung / V, muncul lagi nama alphabet kayanya emang lagi ngetren dikalangan para artis , dari L,N,Z sampai semuanya nanti ada -,- oh iya V ini bias ku juga loh >.< pas awal liat emang gak tertarik tapi pas sadar dia mirip baekhyun dan tingkah lakunya yang 4D innocent itu lucu bungaaaat. udah udah balik ke topik awal.
  V ini sudah menjalani training selama 3 tahun namun dia baru masuk ke BTS, pas dapet surat dia keterima di BTS dia baca surat itu sebanyak 15 kali dan baru  tidur jam 4 pagi, segitu shocknya dia, belom keterima jadi suami ku aja udah gitu .   V pernah belajar classic saxophone  dan jazz saxophone sebelum menari. V memiliki suara agak berta dan serak-serak banjir. V suka anime (sama ama aku dong >.< jodoh) dia bukan maknae tapi sifatnya seperti anak-anak dia juga suka memainkan gelembung sabun berbentuk pororo. V bilang ingin menikah dengan cinta pertamanya dan hidup bahagia, tapi masalahnya pertanyaan dariku ,apa dia udah jatuh cinta? apa dia punya cinta pertama? kalo iya siapa cinta pertamanya? *lupakan pertanyaan tadi*   V adalah tukang cuci baju di dorm . dia memiliki kebiasaan tidur paling buruk, dia berbicara dna berteriak saaat tidur. V memiliki nickname dari teman-temanya yaitu tae-tae karena mudah diucapkan jadi temanya memanggil dia itu, dan Blanktae karena dia sering menunjukan ekspresi kosong. temanya memanggil dia saingan sipanse karena dia pernah diludahi oleh sipanse maka satu kata yang menjelaskan dia aadalah "monyet" kebiasaan buruk V adalah menggigit kukunya. V adalah member paling rajin aegyo, dia adalah yang paling sering aegyo di depan kamera, dia adalah pemberi fanservice terbaik.
    V adalah member yang paling pertama mudah ku hafal, karena wajahnya memang berbeda dari yang lain. jika kalian masih bingung cara membedakanya V adalah member yang mirip dengan daehyun  BAP dan baekhyun EXO jadi kalian yang mengenal kedua bocah tadi pasti mudah mengenal V. oh iya V bisa disebut persilangan antara daehyun dan baekhyun jadi V itu anaknya.


7.) JungKook









Nama: Jeon Jungkook
Nama panggung: Jungkook
Tanggal Lahir: 1 september 1997
golongan darah: A
posisi: Vocal, Dance & rapper

 Ini dia maknae BTS Jungkook dia ini 97 line sama ama aku ;D Jungkook disebut sebagai Golden Maknae. dari posisinya saja bisa kita lihat kalau dia multi talent dari nyanyi, dance dan ngerapp dia bisa. Jungkook adalah member paling penurut, ini adalah sifat normal seorang maknae '-')b  jungkook bisa dibilang pemalu tapi kalau sudah bertemu dengan member dia akan menjadi ornag yang cerewet, dia tidak bisa melakukan aegyo, tapi J-hope mengajarinya untuk aegyo *hyung yang baeik*  jungkook hanya lulus sekolah menengah, mungkin dia memfokuskan untuk dunia entertain. jungkook memiliki keahlian gambar paling baik diantara hyung-hyungnya.  hobinya adalah skateboard dan menari . ketika jungkook tertawa dan mendengar dia menirukan lagu Zion.T kalian pasti akan merasa suara dia sangat lucu, dan raut wajahnya sangat lucu. penyanyi favoritnya adalah G-Dragon .
kalau menurut opini ku sendiri jungkook adalah pemilik wajah paling menarik, ditambah suranya yang menggemaskan, untuk mengenalinya kalian hanya lihat bagian mata dan rahangnya serta pipinya di foto diatas. dengan begitu kalian bisa tau jungkook seperti apa. dan biasanya model rambut jungkook jarang berubah.


nah yang terakhir akan bahas tentang Fandom dari BTS, ngomong-ngomong aku suka banget sama namanya, BigHit juga bergerak cepat dalam menentukan nama fandom jadi kita tidka perlu lama-lama menunggu.. nama fandom mereka adalah "A.R.M.Y" kalau dibaca seakan-akan terdengar "areum" yang berarti cantik, kepanjangan dari A.R.M.Y sendiri adalah Adorable Representative M.C for Youth
atau bisa diambil dari A.R.M.Y ArmoR(baju pelindung) MilitarY, armor dan militer selalu bersama seperti fans yang selalu bersama BTS , atau  fans dan BTS selalu melindungi dan menjaga satu sama lain.


Nah sampai sini dulu ya,maaf kalau kata-kata kurang berkenan, dan kurang mendukung .
karena ini postingan pertama siapapun yang ngebuka atau ngebaca untuk para readers '-')/ aku minta komentar kalian, mau komen tentang apa aja boleh cuma komen satu huruf pun saya hargai terimakasih :D

ada bonus foto dan link video terakhir maaf sebelumnya karena video gak bisa ku masukin langsung jadi hanya berupa link, nanti kalo udah normal bakal kumasukin videonya :)

N.O MV
https://www.youtube.com/watch?v=mmgxPLLLyVo

No More Dream MV
https://www.youtube.com/watch?v=pUkViXyQTI4

Bulletproof  MV
https://www.youtube.com/watch?v=lE9lkSdtZeQ

Graduation by: Jungkook, Jimin, dan J-hope (original song by snop dog ,wiz khalifa ft. bruno mars)
https://www.youtube.com/watch?v=sctrgmZ_JNM

BTS play with cool spray
https://www.youtube.com/watch?v=TAiwNu2cCws






                                                                    Jin &Rappmonster

                                                                     V & Jimin

                                    Depan: V, Jin, Suga, RappMon, Jimin, J-Hope. belakang: jungkook

                                      Depan: Suga, Jungkook , Jimin, J-hope. Belakang :V, Jin, RappMon.


                                                  Jungkook, Jin, Jimin,V , Suga , J-hope



                                            RappMon,Jin, Suga, J-hope, Jimin, Jungkook. V ( peace pose)





Cr: apthifortuna, alwayschan, ordinaryblog2405,  Bangtan Boys BTS Indonesia.

24 komentar:

  1. suka semua membernya.. tapi paling suka Jungkook, V sama Jin.. hehe >,<

    BalasHapus
  2. waaahh makasih ya min, bermanfaat ni blog, soalnya saya belum bisa ngebedain para personil BTS kecuali V,J-HOPE, sama RAPMON. sukses selalu buat admin . :D"

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. membuat ekspresi muka yg lucu

      Hapus
    2. aegyo ada sebuah permainan yang harus menampilkan expresi cute, lucu, imut dab bla bla bla yang sifatnya bisa bikin orang gemes gaes....

      Hapus
  4. suka banget sama Jin .. >.<
    Thanks For your information ^_^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2.. jgan lupa baca yang lainnya yah ????

      Hapus
  5. Abang jin ska anime ny yg sadis sadis yeth, ak suka sma jin, jungkook, ama jimin ish ish ish mereka buat ak gla

    BalasHapus
    Balasan
    1. antara jin jimin dan jungkook, mna yg paling ngena dihatimu ???? hohohoho

      Hapus
  6. Aaaaaa suka banget V sama Jungkook :*:*
    Tapi masak V jadi tukang cuci baju, kkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ngumpulin pahala buat bangun rumah disurganya

      Hapus
  7. eehhhhhmmmm...lebih suka muka yoongi oppa tanpa make up..keren, ganteng, daebakk lh pokok x ^^
    tp member bts smua x emang lebih ganteng dan menarik (di mata q) tnpa make up kliatan wajah sesuai umur kn biasa x kalo performe kn style x suka lebih tua gitu..
    kalau taehyung oppa mah dah dr masa sklh dulu keren x yah gimana ya mantan ulzzang gitu loh..
    nah kalo taehyung, jimin, jungkook oppa keren tnp make up itu kagak kaget mrk mah diapain aja keren mk x mrk paling bnyk fans x, nah tp ada jg yg gk kalah keren mukax yaitu yoongi dan hoseok oppa..^^
    walau jin oppa itu visual tp kok ya kaya x aura visual x gk keliatan (ya abis member bangtan kaya x semua x visual hhhe..)
    nah kalo namjoon oppa itu ganteng x unik jd perlu dipahami kalo dia itu ganteng tpya itu ganteng x tuh unik,eksotis beda tipe muka x sama yg lain (iya dah saya tau situ IQ tinggi to apa masa iya kegantenganmu jg hrs dipahami dgn IQ yg tinggi?? hhhee...)
    soal bakat mrk kagak usah ditnyakn, mrk semua itu multitalent..gk percaya?? tny mbah google!! hahhahaa..
    #aahhmianhaeyondekalonihkomentkagakguna #Ijustwanttowritewhatmyopinion #abaikan ^^

    BalasHapus
  8. My baby V itu lebih ganteng dari Baek EXO hahaha
    Intinya semua member bts itu nyenengin ya, rame, ga bikin bosen, asik bgt gitu!

    BalasHapus
  9. Pertamanya aku juga ga hafal tp ak hafal sblm baca blog ini. But ini blog bikin aku semakin tau bnyk dr komentar„dll biasku dr prtm kali ngeliat itu V trs skrg Jin„Jungkook lap
    Lap deh wkwk.. BTS is the best deh pokoknya tiap hr ak nntn youtubenya smpe kuota tinggal dikit XD

    BalasHapus
  10. Nambah lg deh wkwk kebiasaan gigit kuku ak sma V sama deh XD Btw BTS lagian juga ga oplas dr dlu kecil mmg dah tampan wkwk

    BalasHapus
  11. kyaaaa >.< V juga bias akuuuuu... tpi tgl lahir ku sma dg jungkook (beda 2 thn sih).. btw d pos pertma keren.. suka sma ftony V yg aura nya uhhhh..

    BalasHapus
  12. wah, terimakasih sekali ino2nya. makin suka sama mereka . apalagi sama si maknae, v, dan suga. rapmon dan jin jgaa. semuany dah :)


    salam,

    BalasHapus
  13. Kyaaa.. kalo dengerin suara mereka sambil merem ngebayanginnya mereka itu seksi dan badboy gituu.. tapi nyatanyaa mereka unyuu unyuu bgt.

    Gw paling suka sama V dan kebetulan tanggal bukan dan tahun lahir kami samaa *waktu tau faktanya gw mencak² gk karuan, ga nyangka gitu*

    BalasHapus