Selasa, 13 Mei 2014

30 LAGU KOREA TERKEREN DAN TERGALAU BUAT PARA PEMULA

timeless
Wow...mantab banget ceweknya...
Beberapa tahun lalu (sebelum lulus kuliah) mungkin aku mencibir kalo ada yang suka segala hal tentang Korea. Namun sekarang aku malah dapet karma dan justru ketagihan dengerin lagu-lagu K-Pop. Nggak tahu juga ya sebabnya, jangan-jangan mungkin aku ini reinkarnasi seorang K–Pop Star? Hahaha ngarep, tapi moga-moga aja bukan K-Pop star yang bunuh diri *efek suram* smileyvault-cute-big-smiley-animated-002

Buat kalian yang pecinta K-Pop pemula kayak aku (belom advanced), di sini aku bisa saranin beberapa lagu Korea yang keren dan easy listening banget. Ini dia listnya (nggak lupa link download di tiap judulnya). Oya WARNING, yang kucetak miring judunya tuh lagu-lagu galau khusus buat Galau-ers.
Band bernama Clazziquai ini musiknya emang agak-agak nge-jazz gimana gitu. Bisa dibilang sih mereka Maliq and The D’Essential-nya Korea. Lagunya juga slow dan easy listening banget, apalagi ada alunan vokal Alex yang keren banget. Lagu yang menjadi soundtrack My Name is Kim Samsoon ini adalah salah satu lagu Korea terbaik yang pernah aku dengerin.
Artinya “Love Taken Lightly” atau cinta yang dianggap remeh. Lagu ini nada-nadanya unik banget dan merupakan lagu Korea ter-favoritku. Nggak bosen deh walaupun didengerin berkali-kali.
Buat pecinta K-galau, lagu ini pasti pas banget. Lagu indah ini nggak diragukan lagi kegalauannya, soalnya ditulis sama penulis lagu sekaligus penyanyi asal Amrik, Brian MacKnight yang terkenal dengan lagu2 mellownya. Video klipnya juga wajib dipantengin, soalnya ada Lee Yeon Hee yang sumpah, cantik buanget!!! 1_terpesona
Lagu ini menurutku lagu Korea paling galau yang pernah kudengerin seumur hidupku, apalagi ada vokal serak2 khas Yesung. Aku yakin pasti banyak yang setuju!
Hwanhee adalah personil boyband “Fly to the Sky” yang memutuskan bersolo karir. Di lagu ini kalian akan mendengar karakter vokal unik Hwanhee yang berat-berat gimana gitu. Lagunya juga nge-pop banget, mirip lah sama lagunya Britney Spears pas zaman-zaman segitu.
Pengen ngedengerin para K-Pop stars nyanyi lagu keroyokan? Lagu ini pasti pas, karena dinyanyiin rame-rame sama bejibun artis-artis asuhan SM Records, mulai dari Suju hingga BoA. Kalo denger Red Sn bawaannya pengen nge-dance, tapi kalo denger “Only Love” bawaannya galau aja.
Nggak nyangka kalo ternyata artis Korea juga bisa ngerilis lagu dugem yang keren. Lagu disco yang dibawain jebolan 2NE1 ini emang cocok banget buat ajib-ajib.
Pengen lagu yang bikin cemunguuut? Versi remix lagu Se7en ini cocok banget buat disco bareng temen2, coba aja.
Aku sih nggak begitu suka sama boyband, tapi lagu yang satu ini lumayan keren. Easy listening banget dan dijamin langsung suka begitu pertama kali dengerin. Lagunya medium lah, nggak galau-galau banget tapi juga nggak nge-beat banget.
Kurasa ini adalah lagu paling bagus yang pernah dikeluarin SuJu, lebih keren dari “Sorry Sorry” malah.
“Only One Person” itu terjemahannya. Lagu ini menurutku lagu SuJu yang paling galau.
Bedanya boyband Korea ama boyband lokal menurutku boyband Korea nggak cuma jual tampang aja tapi kualitas vokalnya juga keren-keren. Buktiin aja kekuatan vokal para personil SG Wannabe di lagu galau yang berjudul “Saldaga” ini (artinya “Selama Aku Hidup”).
Semula sih aku sempet under-estimate ama boyband ini. Namun setelah denger lagu galau mereka yang satu ini, aku langsung berubah pikiran. Lumayan juga ternyata.
Tipe vokal penyanyi yang satu ini mirip-mirip lah ama Yesung. Lagunya juga easy listening banget.
Lagu yang satu ini emang khas soundtrack drama Korea banget. Duh galaunya, kalo cewek denger pasti langsung nangis-nangis ya hehehe.
Ost. King of Baking yang dinyanyiin jebolan SuJu ini lucu banget buat didengerin. Nada-nadanya unik, nggak kayak lagu kebanyakan. Mirip-mirip lagu anak kecil malah hehehe.
Lagu galau dari pentolan Fly To The Sky ini jangan didengerin pas sedih ya. Bisa bunuh diri entar saking sedihnya lagu ini hehehe.
Ada banyak, cantik, pinter nge-dance, dan sexy-sexy, apakah itu? So pasti Girl’s Generation lah jawabannya. Girlband Korea emang mantap gila, soalnya personilnya nggak cuma 4 atau 5, tapi 9 sekalian. Wah, pastinya cowok2 nggak bakal bisa kedip. Lagu ini menurutku lagu mereka yang paling keren dan easy listening.
Kalo ditanyain soal lagu tergalau Korea ala K-Drama, udah pasti lagu “Pogoshipda” alias “I Miss You” ini jawabannya.
Denger-denger boyband ini juga jebolan SuJu. Karakter suara personilnya unik-unik dan lagunya juga galau banget. Video klipnya agak aneh, menceritakan cowok yang menolong seorang angel yang dikejar-kejar ama Tompy, hmm…..
Lagu galau ini sempet jadi top chart di semua penjuru Korea pas dirilis. Jadi wajib banget dipantengin buat kalian pecinta lagu galau Korea.
“I love you…I love you…” itu lirik chorusnya yang aku yakin nggak bakal mudah kalian lupain begitu denger lagunya. Judulnya artinya “Shall We Love”. Video klipnya juga asik dipantengin. 
Lagu ini adalah salah satu lagu tergalau yang pernah dirilis sama Fly to the Sky, apalagi kualitas vokal Hwanhee pas nada-nada tinggi kentara banget di lagu ini.
Begitu denger duet maut jebolan SNSD ama penyanyi senior Korea ini, dijamin bakal merinding disco. Penghayatan mereka dalam lagu galau bernuansa Latin ini emang bisa bikin pendengarnya berurai air mata.
Aku punya pengalaman unik soal lagu ini. Setelah pertama kali dengar di laptop, malamnya lagu ini langsung terngiang-ngiang lagi dalam mimpiku saking easy listening-nya lagu ini hahaha. Yap, emang segitunya banget lagu ini.
Begitu mampir di rumah sepupu yang punya parabola, aku langsung nangis ampe gulung-gulung di tanah begitu tahu dia punya channel lagu-lagu Korea (sial, aku aja yang langganan TV kabel nggak punya). Nah, video klip ama lagu ini langsung membuatku jatuh cinta pas pertama kali liat, langsung deh aku uber mp3-nya di 4shared.
Kalo ada istilah yang lebih galau dari “galau”, pantaslah istilah itu disematkan ke lagu ini. Soalnya lagunya udah nggak terima galau deh. Aku nggak bakal heran kalo kalian ampe nangis gulung-gulung tiga hari nggak berenti-berenti gara-gara dengerin lagu ini.
Pengen lagu yang menguras air mata? Cocoknya kalian denger lagu ini. Pianonya bo, nggak nguatin.
Lagunya keren, campuran hip-hop dan dance. Chorusnya juga easy listening banget. Cocok buat ganti suasana setelah capek seharian nangis-nangis denger galau hehehe.
Dua lagu galau ini easy listening dan bakal bikin kalian trenyuh sejak pertama kali denger.
BONUS:
Lagu Ost. Sassy Girl ini udah minta ampun galaunya walaupun baru instrumental. Aku sih biasanya muter lagu ini semaleman suntuk kalo nggak bisa tidur (biar ngantuk maksudnya hehehe).

Brown Eyed Girls "Cleansing Cream"
Pertama kali dengernya mungkin agak aneh ya, jangan-jangan lagu ini menceritakan tentang shampoo hehehe. Walaupun nggak ngerti liriknya, namun lagunya unik dan asyik banget didengerin. 

Yesung feat Jang Hyejin "I'm Behind You"
Gue "speechless" deh kalo disuruh ngomentarin lagu, yakin. Pokoknya buktiin sendiri keunikan vokal Yesung di lagu galau ini.

Seung Ri "Next Day"
Begitu tau lagu ini...buset deh, enak banget...kenapa nggak dari dulu sih taunya? Pokoknya lagu dari personil Big Bang ini wajib banget dipantengin.

SNSD "Dear Mom"
Kenapa sih lagu buat bunda selalu saja iramanya sedih? Kayak lagu ini nih yang bakal membuat kalian banjir air mata.

DBSK "Insa"
Buat kalian yang mengaku K-Pop lovers wajib punya lagu ini di playlist ini. Durasi lagu ini yang pendek (cuma 3 menitan) bikin pengen kita ngulang2 lagu ini terus.

Oke, itu tadi dia guys 30 lagu Korea terkeren dan tergalau sepanjang sepengetahuanku (tambah bonus lagi, baek khan gue hehehe). Kalo ada saran lagu2 keren dan galau lainnya, tulis aja di comment. Ditunggu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar